Wednesday, November 28, 2012

Warna - warni #2

Mungkin kalian juga merasa bahwa ada yang berbeda di tengah kita semua. Suatu hal yang sangat tidak sama beberapa tahun yang lalu. Sesuatu hal yang membuat masing - masing kepala di sini berfikir kenapa sekarang seperti ini? Kemana rasa yang lalu? atau apakah dia sudah menjadi makhluk yang berbeda? Tidak jarang pertanyaan di atas menghampiriku sepanjang minggu.

Aku memang pribadi yang berbeda saat ini, bukan manusia yang kalian kenal dulu. Aku bukan manusia yang kalian tertawakan dan tangisi dulu. Aku bukan manusia yang kalian tunggu dulu. Bukan pula manusia yang mendengarkan dan berbicara seperti dulu. Semuanya sudah tak sama. Tenang saja, Aku tidak akan menyalahkan siapapun atas peristiwa ini.

Aku hanya ingin menjadi orang yang berbeda di antara homogenitas manusia yang lain. Aku bosan melihat ke luar dan ke dalam diriku sendiri. Semacam ada simpul yang lebih kuat dan besar dari sekedar simpul penggalang, yang mengikat sekujur tubuhku dan menarikku seperti seekor Kintamani penakut yang selalu menggonggong dari balik pintu. HEI! Coba bayangkan! Kalian tidak mau mengerti. Kalian hanya tahu bahwa Aku tidak lagi menaruh nama kalian pada tumpukan gadget yang ku punya. Kalian hanya tahu bahwa Aku tidak lagi datang pada perayaan terselubung yang kalian buat. Kalian tidak mau tahu!

Aku hanya ingin menjadi warna dan warni. Tidak selamanya Aku akan dipandang sebagai warna. Saat ini aku adalah warni. Warni yang akan selalu menghiasi kalian para warna

Aku tidak berubah. Andai kalian tahu bahwa Aku selalu memahat nama kalian di masing - masing pintu hatiku. Aku selalu menaruh nama kalian di setiap gelembung mimpi. Aku selalu meneriakkan nama kalian di sepertiga malam, ketika aku bangun dan meminta. Aku berfikir bagaimana suatu saat nanti kalian akan berada di harga diri paling atas manusia. Aku berfikir bagaimana kalian dengan bangga menggerakkan dua tangan dan menciptakan bunyian gaduh. Aku berfikiri bagaimana kalian dengan senyum dan baju terbaik berjalan anggun dengan sejuta pujaan. Aku membawa raga dan fikiranku untuk melakukannya. Andai kalian tahu...


RGB Digital Imaging, Kemang
20.40 WIB

No comments:

Post a Comment

Labels

ARIFA (1) Coretan (10) Emosi Jiwa (10) Fiksi (2) Minggu Pagi (4) Musik (10) Uncategorized (6)